Jumat, 19 September 2008

Saluran Internet SMK N 2 Teluk kuantan

Internet SMK N 2 Teluk Kuantan tidak disalurkan dari tower yang ada di lingkungan SMK N 2 Teluk kuantan.SMK N 2 mempunyai 2 tower yang dipasang di samping labor internet yaitu:

1. Tower yang tinggi, Tower ini sambungan ke Dinas DIKPORA2. Tower yang pendek, Tower ini di salurkan hanya ke SMK N 1 Teluk Kuantan.Jadi SMK N 2 Teluk kuantan tidak menggunakan tower yang ada dilingkungan SMK N 2 tersebut tapi SMK N 2 Teluk Kuantan menggunakan saluran dari Telkom kemudian disalurkan ke SMK N 2 dengan beberapa kabel kemudian dari lingkungan SMK N 2 disalurkan ke Modem kemudian disalurkan lagi ke hub. Switch I yaitu sebanyak 18 komputer yang ada dalam Labor/ruangan komputer SMK N 2 Taluk Kuantan kemudian disalurkan lagi ke Swich II yaitu sebanyak 12 komputer kemudian disalurkan ke Swich IIi yaitu 1 komputer kemudian disalurkan ke luar ruangan dengan menggunakan Acces Point yang di letakkan di trotoar depan labor komputer yang bisa digunakan untuk bermain internet dimanapun dilingkungan SMK N 2 Teluk kuantan.Hot Spot Wireless adalah lingkungan yang bisa digunakan untuk bermain internet.

Jadi kesimpulannya di lingkungan SMK N 2 Teluk kuantan bisa melakukan kegiatan internet kapanpun karena memiliki jaringan internet....